Minggu, 02 November 2014

Menentukan Nilai Max Min dengan C++

Berikut ini adalah contoh program menentukan nilai maksimal dan minimal dalam bahasa C.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Program :

#include <iostream.h>
#include <conio.h>
void main(){
int n,min,max,bil;
cout<<"Masukkan jumlah bilangan : "; cin>>n;
cout<<endl;
cout<<"=========================";
cout<<endl<<endl;

min=n;
max=n;
int i=1;
 do
  {cout<<"Input Nilai "<<i<<" = " ;
   cin>>bil;
    if ((bil>max))
            {
            max=bil;
                        }
            else if((bil<min))
            {
            min=bil;
            }

   i++;}
 while(i<=n);

cout<<endl;
cout<<"Nilai maximal adalah : "<<max<<endl;
cout<<"Nilai minimal adalah : "<<min<<endl;
getch();
}


Screenshot Programnya :


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Explore Ilmu - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger